Latest Updates

Strategi Memulai Berbisnis bagi Pemula

Strategi Memulai Berbisnis bagi Pemula

Memulai Bisnis
Kata kunci dalam tulisan ini ialah stategi. Merujuk ke dalam arti menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, stra.te.gi/strategi/ n siasat (dl peperangan, belajar, dsb); Sedangkan  menurut Morrisey, strategi adalah proses untuk menentukan arah yang harus dituju oleh perusahaan agar misinya tercapai sebagai daya dorong yang akan membantu perusahaan dalam menentukan produk, jasa, dan pasarnya di masa depan.
 Dalam konteks apapun pemula selalu mendapatkan sorotan yang memancing untuk ditangani secara khusus. Sorotan tersebut juga termasuk dalam lingkup pebisnis pemula. Untuk memulai, tentunya harus difikirkan sebab akibat agar tidak ada permasalahan serius di kemudian hari secara serius. Kalaupun ada, akan lebih siap dan mengetahui apa yang seharusnya dilakukan.
Berikut beberapa strategi  memulai bisnis bagi pemula:
1.      Niat
Sebelum melangkah seharusnya dapat memperbarui niat agar dapat melangkah dengan mantap. Kelangsungan segala sesuatu itu bergantung pada niat. Tentu saja harus baik agar hasilnya baik juga.
2.      Menentukan jenis usaha sesuai minat dan bakat
Memanfaatkan minat dan bakat dalam mengawali bisnis adalah keputusan terbaik. Bagaimana tidak? Kita dapat lebih explore mengetahui kebutuhan tersebut dengan rasa suka cita dan tanpa beban. Bergabung dengan komunitas dengan rekan-rekan yang memiliki hobbi dan minat yang sama. Ini awal kesuksesanmu membangun hobbi menjadi passion.
3.      Tulis dengan detail rencana
Menuliskan rencana-rencana secara detail dari mulai bagaimana memulainya, menentukan bisnis, modal awal, alat yang digunakan dan hasil yang baik. Perlu dituliskan agar tidak ada kendala yang berarti dan jalannya bisnisdapat dipantau sehingga tidak keluar dari niat awal
4.      Siapkan beberapa alternatif bisnis
Tidak ada bisnis yang berjalan mulus, akan ada fase dimana harus mampu bangkit dari keterpurukan. Sesungguhnya pelajaran yang sangat berpengaruh berasal dari kegagalan. Untuk mengantisipasi kegagalan dan merangkak membenahi kegagalan maka diwajibkan untuk menyiapkan beberapa alternatif bisnis. Persiapan tersebut akan sangat berfungsi di kemudian hari.
5.      Aksi
Ketika semua persiapan awal telah selesai dirancang maka sebuah mimpi akan tetap menjadi mimpi apabila tidak beraksi mewujudkan mimpi tersebut. Sebagian besar kesalahan orang yang pandai bermimpi adalah belum berani beraksi. Ayo mulai merealisasikan mimpimu menjadi pebisnis yang sukses mulai dari sekarang!
6.      Komunikasi yang baik
Sebuah bisnis akan berjalan dengan baik bila didasarkan rencana dan niat yang baik. Ternyata tidak hanya itu, komunikasi yang baik pun berperan penting dalam memulai bisnis. Fungsinya, sebagai sarana menjaring pelanggan dapat dilakukan dengan promosi menarik.

Sekian sedikit strategi-strategi dalam memulai bisnis bagi pemula yangdapat  saya bagikan. Semoga bermanfaat dan mari bergegas beraksi menjadi pebisnis handal dari sekarang!



Referensi:
Kamus Besar Bahasa Indonesia


0 Response to "Strategi Memulai Berbisnis bagi Pemula"

Posting Komentar