Latest Updates

Bisnis Dan Internet

Bisnis dan Internet

Bisnis Internet

Salah satu ahli berpendapat, Hughes dan Kapoor,“Business is the organized effort of individuals to produce and sell for a provit, the goods and services that satisfy societies needs. The general term business refer to all such efforts within a society or within an industry. Maksudnya bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri. Orang yang mengusahakan uang dan waktunya dengan menanggung resiko dalam menjalankan kegiatan bisnis disebut Entrepreneur.
Definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia dari internet adalah internet /internét/ n Komp jaringan komunikasi elektronik yg menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yg terorganisasi di seluruh dunia melalui telepon atau satelit berinternet v melakukan hubungan melalui jaringan internet.
Sementara itu, Lani Sidharta berpendapat bahwa internet adalah suatu interkoneksi sebuah jaringan komputer yang dapat memberikan layanan informasi secara lengkap. Dan, terbukti bahwa internet dilihat sebagai media maya yang dapat menjadi rekan bisnis, politik, sampai hiburan. Semuanya tersaji lengkap di dalam media ini.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa bisnis dan internet merupakan dua komponen yang berperan penting untuk menumbuhkan lapangan pekerjaan dan dapat mengurangi pengangguran di Indonesia. Keberadaan Internet kini semakin tak terhindarkan. Pemanfaatan Internet telah menjangkiti berbagai bidang kehidupan. Penggunaannya pun tak mengenal usia, suku, maupun latar belakang seseorang. Internet dapat digunakan oleh semua kalangan, termasuk wirausahawan dalam upaya pengembangan bisnisnya.
Berikut peran internet dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia:
·         Sebagai alat pertukaran informasi
·         Media promosi
·         Peningkatan kepuasan konsumen
·         Perluasan jaringan (network)
·         Pemberian kemudahan dalam transaksi pembayaran
·         Pemasaran  produk kepada konsumen (marketing)
·         Perekrutan tenaga kerja kompeten
·         Katalog
·         Posting lowongan pekerjaan
·         Hadirnya aplikasi-aplikasi dan layanan e-bussines, e-commerce, e-banking dll
·         Menciptakan lapangan pekerjaan

Di era modern saat ini dengan jaringan internet dan bisnis yang mulai menjamur, tugas kita adalah pandai memanfaatan teknologi tersebut. Dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin agar dapat memudahkan dan menjalankan fungsi teknologi itu sendiri, contohnya internet. Jadilah manusia cerdas dan bermanfaat!



Referensi:
Kamus Bahasa Indonesia edisi elektronik (2008)




2 Responses to "Bisnis Dan Internet"

  1. ya memang internet dapat mempermudah pekerjaan kita.jadi pekerjaan kita lebih ringan

    ST3 Telkom

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus